Pemerintah Nagari Air Haji Barat menyampaikan LKPJ tahun 2021 kepada Bamus Nagari


Labuhan Tanjak, Jum'at Tanggal 25 Maret 2022 Pemerintah Nagari Air Haji Barat menyampaikan laporan keuangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepada badan Musyawarah ( Bamus ) Nagari Air Haji Barat Kecamatan Linggo Sari Baganti sebagai tanggung jawab dan kewajiban pemerintah Nagari kepada Masyarakat.

 

Dalam hal ini disampaikan oleh wali Nagari Air Haji Barat Feby Oktafianto melalui sekretaris nagari Yuno Fion oleh masing-masing PTPKN Nagari untuk memenuhi PP nomor 35 tahun 2007 tentang laporan pertanggungjawaban keuangan Desa/Nagari. Ada beberapa capaian yang telah berhasil dilaksanakan di tahun 2021 dan juga ada beberapa kendala. 

Bidang pembangunan pada tahun lalu yaitu Jambanisasi senilai Rp 126.000.000 sebanyak 28 KPM yang menerima dan 4 buah Pembangunan Rumah tangga tidak Layak Huni ( RTLH ) Dengan total Rp 80.000.000,

Sementara yang lain Untuk BLT dan dana 8 % Untuk Penanggulangan Covid 19. 

 

Pada kesempatan ini dihadiri Oleh pendamping Desa Novie Yanti Yasri , Anga, Feri dan LPD Airhaji Barat Kamil jufri. 

 

Dalam sambutannya Wali Nagari menyampaikan bahwa dalam tahun 2022 ini ada beberapa Point yang harus kita kejar untuk nagari Air Haji Barat antara lain Stunting yang tinggi, Jalan utama Nagari yang sudah rusak parah, Irigasi, Jaringan Internet, Kondisi Muara air Haji yang berpengaruh kepada Nelayan dan Banjir yang sudah menjadi langganan, mudah-mudahan dapat terealisasi satu persatu dan dilancarkan dalam pengurusannya .Harap Wali nagari.

 

Sementara Ketua Bamus Nagari Air Haji Barat Asma Nengsih menyampaikan beberapa masukan kepada pemerintah Nagari untuk lebih baik kedepannya. Agar pemerintah Nagari Air Haji Barat untuk lebih cekatan dalam melihat dan mencari peluang untuk pembangunan Nagari kedepan.


Comments



Kirim Komentar