Agar Covid 19 Hilang, Masyarakat di Ajak untuk Perkuat Imun Tubuh


Padang, Sudah dua tahun terakhir ini kita selalu dihantui oleh Virus Covid 19. Semenjak kasus tersebut muncul di Wuhan China sampai saat ini Virus ini belum juga selesai diperhatikan dan dibicarakan semua pihak bagaimana cara nya agar segera terlepas dari keganasannya.

Untuk membahas akan hal itu bersama Stakeholder terkait Dinkes Provinsi Sumatera barat mengundang Seluruh Pemerintah Nagari Se Sumatera Barat yang dilaksanakan tiga sesi.

 

Hari ini bertempat di Rocky Hotel Padang 77 Orang wali nagari / Lpmn Kelurahan dari 11 Kabupaten / Kota Se Sumbar hadir bersama untuk membahas bagaimana dapat melakukan Pembudayaan Germas Melalui penguatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid 19. 

 

Wali nagari Airhaji Barat Feby Oktafianto bersama 6 wali nagari lainnya mewakili kabupaten Pesisir Selatan. Pada kesempatan ini Wali nagari Air Haji barat berharap akan keseriusan Pemprov untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus Varian baru,

 

Pemprov Harus serius dengan komitmen yang telah dilakukan, harus banyak kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat baik berupa Spanduk, baliho dan poster Ajakan PHBS sebab tidak seluruh masyarakat melek akan teknologi. Tutur Feby.

 

Sementara Ketua LPM Bukittinggi mengatakan, Pemerintah Harus satu nada dari pusat sampai kebawah agar masyarakat tidak dihantui kecemasan akan berita2 hoax yang menjamur di Internet, ujar Mak Datuak.

 

Sementara Kadinkes Sumbar dr Lyla SMaRS menanggapi Harapan Wali nagari dan ketua LPM dengan Hangat, bagaimana kita menciptakan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Vaksin adalah sesuatu yang baik karena sudah dilakukan berbagai macam penelitian sehingga betul betul aman untuk masyarakat.

Lebih lanjut Mantan direktur RSUD Padang panjang ini mengatakan, nanti suatu saat virus ini akan sama dengan virus2 lainnya yang pernah ada. Seperti Influenza, cacar, TBC dll dengan syarat semua masyarakat Mau Melakukan Vaksin dan Lebaran kali ini kita akan berbeda dengan tahun lalu. Karena virusnya tidak lagi memiliki tempat untuk hidup . Tutup Kadi yang baru dilantik ini.


Comments



Kirim Komentar